»

Jumat, 04 Januari 2019

I know & You know

Kmrn malem nemu warta yg dibawa novi, kupikir kok tumben warta tebel. Aku bawa sambil duduk2 trs mulai buka isinya. Ternyata yg bikin tebel itu ada laporan keuangan, dan laporan persepuluhan lengkap dgn nama & jumlahnya. Uwow hahaha.

Salah satu pemberi persepuluhan itu terpampang nama si devi dgn nominal 380. Hmmm artinya gajinya devi 3,8 jt wkwkwk aku tau devi gak akan mencurangi persepuluhannya, I know she is good. 

Nominal 3,8 itu ya so so lah sama gajiku skrg di malang. Meh podo, mek kacek e uang makan tok. Kalo sama gajiku di sby lbh tinggian aku. Ehhh hush hush... aku berkeyakinan & ngomong sendiri dalam hati "Jangan iri, jangan membandingkan. Hosyah!"

Eh besok paginya si Isa tanya brp gajiku di cakra. Ya aku jwb GP 3,4 (itu GP apa IPK?). Setitik dibanding gajiku di sby, setitik dibanding pengeluaran bulanan yg aku tanggung. Tapi dia bilang "disyukuri aja", yah mau begemene lg ya syukur lah punya kerjaan & punya gaji per bulan walaupun gak banyak.

Duh isuk2 wes curhat duik. Babah wes, ini sekalian aku mau minta ke Yang Maha Kuasa, supaya taun ini (yes, it was a new year) aku punya kerjaan yg lebih baik lg, posisi/jabatan yg lebih baik lg, perusahaan yg lebih baik lg, temen2 & atasan yg lebih baik lg, dan juga gaji yg lebih baik lg (AMIN).

You know lah, uang bukan motivasi utamaku dalam bekerja, but it's gak cukup dgn nominal 3,4. Hello apa yg harus aku lakukan untuk memperbesar 3,4 itu? Ya sudah, terima, bersyukur, dan meminta untuk memperbesar kapasitasku menerima berkat. Toh aku udah usaha, udah kerja, udah cari kerjaan baru juga, aku udah melakukan bagianku, dan saatnya nunggu bagianNya Tuhan. 

I know God, Engkau yang akan memenuhi segala kebutuhan keluargaku & tidak akan membiarkan kami kekurangan. I know God, bahwa berkat itu selalu Engkau sediakan tepat pada waktunya. I know God, Engkau memelihara kami, Engkau melanjutkan semua hingga akhir yang indah. I know God, Engkau Tuhan yang bisa aku andalkan dan tidak pernah mengecewakan aku.

Aku tunggu kejutan2 berkatMu di tahun 2019, kejutan yang tidak terpikir olehku yang terbatas ini. I know God...