»

Selasa, 23 Oktober 2018

Indo's Idol

Sejujurnya mamaku bukanlah orang yang berpendidikan tinggi. Banyak hal "ndeso" yang dilakukan mama. Mama nggak bisa bhs inggis, kalo khotbah/doa harus baca text, nabrak prosedur dimana2, dll.

Tapi satu hal yang dimiliki mama yang aku nggak punya, mama itu supel & punya skill komunikasi yang aduhai. Salah satu contohnya adalah pertemuan keluarga besar papa setiap taun baru, dimana keluarga besar papa itu gak suka sama mama (mungkin karena mama orang jawa). Mama face it! Mama menghadapi itu dan gak kabur. Mama suka cerita & mencairkan suasana sehingga keluarga papa yang kaku jadi luluh. Wow bgt kan mamaku, wkwkw.

Terus contoh lainnya lagi, pas mama nggak bisa ikut karnaval, ditarik iuran 150rb, & dicemberuti orang2 termasuk ketua RT. Bayangkan kalo aku yang ada di posisi mama, pasti udah stress luar biasa. Tapi mama face it! Mama menghadapi itu dan gak kabur. Mama inisiatif langsung ambil uang di ATM, kasi ke bu RT, & mengkomunikasikan dengan baik alasannya nggak bisa ikut. Pada akhirnya mereka nggak cemberut lagi. Standing applause buat mama 👏👍

Tapi kenapa ya bakat mama ini nggak diturunin ke aku? Sedih kan... 😔 Kenapa aku nggak supel kayak mama, kenapa aku buat speak up aja nggak berani, kenapa aku nggak pinter menjabarkan/menjelaskan sesuatu ke orang lain. Dan kadang karena itu aku sering disalah-pahami orang lain 😭 tambah sedih kan...

Yasudlah setidaknya aku punya idol baru dimana aku bisa sedikit2 meniru apa yang baik dari mama. Semoga kedepan aku bisa jadi pribadi yang lebih baik, lebih supel, lebih berani speak up, lebih jelas dalam menjelaskan sesuatu pada orang lain. Dan Tuhan telah mengirimkan mentor super itu padaku. Makasih Tuhan buat mama idolaku 💗