»

Senin, 08 Oktober 2018

SMA

Hari ini renungan sepanjang jalan berangkat kantor adalah inget masa2 SMA. Sejujurnya masa SMA adalah masa2 yg kusesali karena aku tidak maksimal menjalani masa mudaku waktu SMA dulu, banyak hal yang seharusnya bisa aku lakukan & bisa aku raih di masa itu, malah semua terlewat begitu saja.

Banyak hal yang aku sesali karena aku mensia-siakan waktu itu. Aku menyesali Na,Ron,Lur. Aku menyesali Persekutuan Siswa. Aku menyesali sifatku yg terlalu pendiam & terlalu pemalu. Kadang juga aku menyesal, kenapa aku dulu gak nakal mumpung masih muda, kenapa aku gak pernah bolos, kenapa aku gak berani melawan guru, kenapa aku gak berani jail & usil sama temen2, kenapa hidupku terlalu lurus & gak seru.

Aku ingin bgt mengulang masa SMAku dengan skenarioku sendiri, tapi itu gak mungkin. Nothing to do untuk memperbaiki masa lalu. Tapi untuk memperbaiki masa depan, aku bisa melakukannya. Aku bisa memperbaiki masa depanku dengan melakukan yang terbaik di masa sekarang. Jadi..... Ayo bangun In, jangan terpenjara masa lalu, kamu harus bangun, meninggalkan masa lalu dan hidup di masa kini. Talita Kum...

Kenangan masa lalu berisi penyesalan & ucapan syukur. Banyak yang kusesali, tapi juga banyak yang kusyukuri. Biarlah itu seimbang, supaya aku bisa bersukacita karena kenangan2 indah, sebaliknya juga aku bisa belajar dari kenangan2 buruk untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang.

Terima kasih masa lalu :) Kini aku siap menjalani masa kini & masa depanku, bersama Tuhan Yesus yang memampukan aku melewati semua.